Kebiasaan Menentukan Kepribadian Seseorang

Posted by Inskreavasi Jumat, 26 April 2013 0 komentar

Assalamu'alaikum wr.wb.

     Selamat petang menjelang malam untuk semuanya. Bagaimana kabar kalian hari ini, semoga selalu dalam perlindunganNYA.

     Pada postingan saya kali ini tepatnya postingan yang ke 3 di blogger saya, kali ini saya akan mengulas tentang sebuah kebiasaan yang bisa menentukan kepribadian seseorang.

     Kebiasaan menentukan kepribadian seseorang pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian.
Sudah banyak yang posting tentang ini, tapi saya juga akan mengulas kembali dengan sepengetahuan saya sendiri.

     Kebiasaan adalah sebuah tindakan yang dilakukan seseorang secara berulang kali. Kebiasaan itu ada yang buruk dan ada yang baik dan tentunya semuanya akan membawa pengaruh besar. Kebiasaan yang sering kita lakukan tanpa disadari ternyata bisa membentuk karakter atau menentukan kepribadian seseorang.
     Misalnya kita terbiasa beribadah, bersedekah, karena Allah swt dengan ikhlas niscaya kita akan memiliki kepribadian yang soleh, solehah, taqwa, baik.
Sebaliknya jika kita terbiasa berperilaku yang kurang baik atau buruk, contohnya suka berjudi, mabuk-mabukan, tidak pernah beribadah, suka mencuri maka perilaku kita akan membawa kita ke kepribadian yang buruk.

     Itu juga menimbulkan kecenderungan sosial di masyarakat. Bagaimana masyarakat menilai kita dari perilaku kita !
Apakah masyarakat akan senang, bangga dengan kebiasaan yang kita lakukan atau sebaliknya masyarakat justru akan mengasingkan, membenci kita.

     Jadi berhati-hatilah dalam bertindak, karena kebiasaan sebagian besar yang menentukan keperibadian kita.

     Sekiranya hanya itu yang dapat saya tuliskan kali ini. Ada kesalahan saya pribadi mohon maaf !

Terima kasih | Wassalamu'alaikum wr.wb.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman